Yamali TB Salurkan Paket Sembako Bagi Pasien TB-RO Hasil Kerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla


MAKASSAR- Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) Sulawesi Selatan kembali membagikan 20 paket sembako berupa beras dan telur bagi pasien TB-RO di kota Makassar. Pembagian paket itu dilakukan secara bertahap untuk menerapkan protokol kesehatan di Sekretariat Yamali TB, Jl Cemara Makassar, 18-19 Januari 2021.

Penanggungjawab kegiatan Masnidar, menyampaikan bahwa pasien penerima bantuan adalah pasien TBC resisten obat yang sedang menjalani pengobatan lanjutan dari tiga rumah sakit layanan TB di Makassar, yakni RS Labuang Baji, RS Dr Wahidin Sudiorhosodo, Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Makassar.

"Bagi pasien TB khususnya TB-RO bantuan sembako seperti ini sangat membantu sebagai penambah imunitas, juga sedikit mengurangi bebannya karena selama menjalani pengobatan mereka memang tidak bekerja untuk fokus pada proses penyembuhannya,"katanya, Selasa (19/1/2021).

Masnidar menambahkan, pengadaan paket sembako kali ini adalah hasil kerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla. "Alhamdulillah  kita mendapat bantuan dari Yayasan Hadji Kalla melalui proposal yang pernah kita ajukan," jelasnya.

Ketua Yamali TB Sulsel Kasri Riswadi menegaskan, bahwa program pembagain paket sembako bagi pasien TB-RO hasil kerjasama dengan Yayasan hadji Kalla adalah salah satu yang dijalankannya. Dingkapkannya, pihaknya juga menjajaki untuk melibatkan lebih banyak pihak untuk membangun kepedulian pada pasien TBC.

"Persoalan TB ini adalah persoalan bersama yang sudah berlangsung lama tapi tak kunjung usai. Ia samalah seperti Covid-19 yang menular dan jika tidak ditangani akan menjadi persoalan yang sangat serius. Oleh karenanya, ia butuh kolaborasi untuk menyelesaikannya," pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magang Kampus Merdeka di BCF-Yamali TB, 24 Mahasiswa Diajak Berkarya Secara Nyata

Open Recruitment Program Staff and Finance Adminsitration Staff SSR