Anjangsana Ke SR Sulsel, NPD PR Konsorsium Penabulu-STPI Semangati Puluhan Kader TB


MAKASSAR- Nasional Program Direktur (NPD) TB Komunitas PR konsorsium Penabulu-STPI, Heny Akhmad beranjangsana ke SR TB Komunitas Yayasan Masyarakat Peduli TB Sulawesi Selatan, pada Sabtu-Senin, 20-21 November 2021. 

Kedatangan Heny selain untuk bersilaturahmi dengan pengelola program TB Komunitas, juga untuk melihat langsung aktivitas kader TB Komunitas sebagai ujung tombak program dalam mewujudkan eliminasi TBC 2030. "Kita tahu bersama bahwa upaya eliminasi TB ini sudah menjadi komitmen kita bersama, untuk itu pelaksanaannya harus kita pastikan semuanya berjalan, baik dari sisi penjangkauan kasus TB baru maupun advokasi kepada pemangku kebijakan sebagai salah satu strateginya," ungkapnya.

Dalam kesempatan di Sulsel ini, Heny juga menyempatkan berkunjung ke SSR TB Komunitas Yamali di Kab Maros, serta bertemu 40-an kader TB Komunitas Yamali TB kota Makassar. Saat pertemuan dengan kader, Heny berbagi motivasi kepada kepada kader agar tetap teguh dan semangat dalam melakukan aktivitasnya. "Saya harus menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu semua atas dedikasinya sebagai ujung tombak program TB ini. Kami tahu ini tugas yang berat dan penuh tantangan tetapi ibi-ibu semua mampu melakukannya," tukas Heny yang disambut sorak tapuk tangan puluhan kader yang hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Makan Fatmawati, Makassar itu.

SR Manager Yamali TB Sulsel, Wahriyadi menambahkan bahwa tantangan yang dihadapi dan telah dilalui oleh kader merupakan sesuatu yang patut diapresiasi. Ia pun menyampaikan bahwa beberapa apresiasi dilakukan, seperti adanya fasilitas reward untuk kader dalam melakukan aktivitas terkait program serta kegiatan-kegiatan refreshment untuk kompetensi kader, refreshing untuk menghindari kejenuhan kader, serta pemberdayaan ekonomi kader. Pada kesempatan tersebut, dilakuakn juga pemberian apresiasi bagi tiga orang kader dengan capaian tertinggi dalam periode semester 1 tahun 2021.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magang Kampus Merdeka di BCF-Yamali TB, 24 Mahasiswa Diajak Berkarya Secara Nyata

Open Recruitment Program Staff and Finance Adminsitration Staff SSR