Kembali Salurkan Asupan Nutrisi Bagi Pasien TBC



MAKASSAR- Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) Sulsel, kembali menyalurkan paket sembako bagi pasien TBC di kota Makassar. Bekerjasama dengan Lazismu kota Makassar, sebanyak 25 paket berisi beras, telur, minyak goreng, dan asupan makanan tambahan didistribusikan kepada 25 orang pasien TBC dampingan kader TB Komunitas Yamali di kota Makassar, Rabu-Kamis, 15-16 Desember 2021.

Ketua pengurus harian Yamali TB, Kasri Riswadi, melaporkan bahwa bantuan paket sembako kali ini merupakan bantuan penuh dari Lazismu kota Makassar melalui program one day one mustahik. "Semacam hasil dari upaya kolaborasi lintas program. Lazismu ada program bantuan, Yamali ada orang-orang yang memerlukan bantuan, jadi ketemu. Alhamdulilah ini sudah yang ketiga kali, sebelumnya Lazismu juga sudah banyak mentipkan paket ke kami untuk didistribusikan kepada pasien TBC resiten obat dampingan Patient Supporter TB-RO," tuturnya saat dijumpai di kantor Yamali TB, 16 Desember 2021.

Kasri menambahkan, penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan salah satu program Yayasan, mengingat bahwa pengobatan pasien TBC memang tak sekedar obat tetapi juga dukungan, baik berupa dukungan psikososial maupun asupan gizi nutrisi seperti yang dilakukan kali ini.

Sementara itu, secara terpisah Tim Program dan Fundraising Lazismu kota Makassar, Rudi J. menyatakan bahwa program one day one mustahik ini merupakan aktivitas rutin yang dilakukan Lazismu setiap bulan sepanjang tahun ini. "Aksi sosial sebagai upaya peningkatan keberlangsungan hidup dengan bantuan bahan pangan kepada yanag membutuhkan,"tukasnya.

Adapun kerjasama dengan Yamali untuk pendisrtribusian bantuan karena data kejelasan pasien serta sumber daya kader yang selalu tersedia. "Insyaallah penyaluran paket bantuan melalui Yamali ini kami yakini amanah dan tepat sasaran," tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMP TB Kecamatan Kahu Bone Inisiasi Desa Bebas TBC

Open Recruitment Program Staff and Finance Adminsitration Staff SSR

Rakorwil Yamali TB 2022; Siap Sisir Kutu Kasus Baru, Wujudkan Eliminasi TBC di Sulsel